ALL LOGO

ALL LOGO

Senin, 12 Maret 2012

SUSUNAN ACARA


SUSUNAN ACARA

1.      “ Menjelang fajar Hari Pramuka Tahun 2011, acara peringatan Hari Pramuka dilaksanakan pada malam yang tenang ini, kita semua para anggota Pramuka dewasa Gerakan Pramuka berkumpul di sini untuk merenungkan hasil-hasil karya yang lalu dengan segala keberhasilan dan kekuranganya. Marilah kita mulai acara ini dengan saling memberikan hormat sebagai tanda persaudaraan kita serta untuk meningkatkan penghayatan dan pengamalan Pancasila ”

2.      “ Kiranya Kakak………………………..(Sebut nama Pembina Upacara) selaku Pembina Upacara berkenan maju tiga langkah. ”

3.      “ Dengarlah apa yang tersirat dalam Dasa Darma. “

4.      “ Sang Merah Putih, lambing kebanggaan Indonesia mencerminkan keberanian membela yang benar, akan menjadi saksi apa yang kita renungkan. ”

5.      “ Marilah kita renungkan perjalanan kita, mengapdikan diri kepada nusa dan bangsa melalui wadah Pendidikan Kepanduan Nasional, Gerakan Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana, yang pada tahin ini tepatnya tanggal 14 Agustus 2011 telah berjalan 50 tahun. “

6.      “ Selanjutnya kiranya Kakak………………………..(Sebut nama Pembina Upacara) Selaku Pembina Upacara berkenan menghantarkan kita semua untuk ulang janji sebagai bekti kepada nusa dan bangsa tercinta dan juga sebagai tekad penerus cita-cita pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya Pahlawan Pendidikan Kepanduan. “

7.      “ Cukuplah sudah Sang Merah Putih menjadi saksi dan kini berkenan untu disimpan kembali. “

8.      “ Satya Darma Pramuka telah kita ikrarkan bersama, kita masing-masing telah menjanjikan diri untuk menghayati, melaksanakan dan mengamalkan.

9.      Namun..Kita perlu menundukkan kepala, memohon rahmat, karunia dan bimbingan Nya agar apa yang telah kita ikrarkan dapat terlaksana dengan baik, sebagai takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Disamping itu kita do’akan bersama agar arwah pahlawan termasuk arwah pahlawan Pramuka, dapat diterima di sisi Nya sesuai dengan amal bhakti yang telah diperbuat selama masa hidupnya. “

10. “ Rasa syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. “

11. “ Ahkirnya…, selamat, selamat. Selamat memperingati Hari Pramuka Tahun 2011, dan semoga Tuhan Yang Maha Agung senantiasa memberikan ridho dan bimbingan kepada seluruh warga Gerakan Pramuka dalam usahanya memberikan setitik bakti mengabdi Ibu Pertiwi.

12. Kemudian sebagai penutup acara marilah kita saling memberi hormat, dan setelah itu saling berjabat tangan sebagai tanda keakraban persaudaraan diantara kita.

13. “ Kepada semua tamu, hadirindan peserta upacara, kami sampaikan ucapan terimakasih. “