ALL LOGO

ALL LOGO

Senin, 05 Maret 2012

susunan acara pernikahan


Hadirin sekalian yang kami hormati,
Pengantin berdua yang kami sayangi,
Bapak/Ibu yang kami hormati,

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah dengan tulus ikhlas kita bersama-sama bersyukur kepada Allah SWT, atas rahmat, taufiq, dan hidayah-Nya, atas rizki dan karunia-Nya kepada kita semuanya, sehingga dalam pagi yang berbahagia penuh barokah ini kita seluruhnya dapat berkumpul bersama-sama mensyukuri sekaligus menyaksikan resepsi pernikahan mempelai berdua, ananda Arif Rachman Hakim dan Suprihatin.

Hadirin yang berbahagia, pada pagi yang berbahagia ini pula, telah kami susun acara resepsi pernikahan ini sebagai berikut :

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan kalam illahi di lanjutkan sari tilawah
  3. Permohonan do’a restu dan maaf mempelai wanita kepada kedua orang tua
  4. Tanggapan kedua orang tua
  5. Ijab Qobul
  6. Santapan rohani
  7. Pembacaan Do’a
  8. Penutup

Acara pertama Pembukaan, marilah acara pagi hari ini kita buka dengan bacaan basmalah.

PEMBACAAN BASMALAH

Semoga pembacaan basmalah tadi memperlancar acara pada pagi hari ini. Untuk memanfatkan waktu, marilah kita mulai saja secara acara selanjutnya, yakni pembacaan kalam illahi dan sari tilawah, yang segera akan dibawakan oleh adik kami berdua ananda Ratna Sriyanto dengan Rusitasari. Untuk itu segera saja kami persilahkan ananda berdua tersebut, adik Ratna Sriyanti dan Rusitasari kami persilahkan.

PEMBACAAN KALAM ILLAHI DAN SARI TILAWAH

Terima kasih ananda berdua yang telah membacakan kalam illahi dan sari tilawah semoga menambah keimanan dan memperlancar acara pagi ini.
Hadirin yang kami hormati selanjutnya permohonan do’a restu dan permintaan maaf dari calon mempelai wanita kepada kedua orang tua, kepada ananda Suprihatin kami persilahkan.

PERMOHONAN DO’A RESTU

Terima kasih kepada Suprihatin yang telah menyampaikan ungkapan hati kepada orang tua. Kemudian tanggapan kedua orang tua, kepada beliau orang tua atau yang mewakili kedua orang tua kami persilahkan.

TANGGAPAN KEDUA ORANG TUA

Hadirin yang kami hormati, selanjutnya acara yang kita nanti yakni pelaksanaan Ijab Qobul yang akan dipimpin langsung dari pihak KUA Slogohimo, waktu dan tempat sepenuhnya kami persilahkan.

*******PELAKSANAAN IJAB QOBUL******

Hadirin dan hadirat yang kami muliakan. Sementara pengantin mempelai berdua bersanding menikmati belaian kasih bak raja sehari di singgasana, kami persilahkan hadirin menikmati hidangan yang telah disajikan.

Selanjutnya seiring do’a semoga mempelai berdua berbahagia bersama keluarga selamanya di atas ridla Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, marilah sejenak kita jelang acara berikutnya, yakni ceramah agama, sekapur sirih santapan rohani tentang suka dan duka membentuk mahligai bersama bak sebuah bahtera yang senantiasa tidak sepi menerpa dan diterpa gelombang untuk menuju pantai impian. Untuk itu hadirin kami persilahkan mencermati dan menghayati ceramah agama yang akan segera disampaikan oleh Bapak Ustadz Imawan Haris Nurharis. Selamat mengikuti ceramah agama, dan Bapak Ustadz Imawan Haris Nurharis yang terhormat kami persilahkan!

******CERAMAH AGAMA OLEH BAPAK KYAI*******

Terima kasih Bapak Ustadz Imawan Haris Nurharis, semoga nasehat, petuah dan kajian  Bapak tadi dapat dinikmati, dihayati, dan diamalkan tidak saja oleh mempelai berdua saja, namun juga mudah-mudahan dapat diamalkan oleh para hadirin dan hadirat. Amin!
Hadirin yang kami muliakan, agar mendapat syafaat dan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, maka marilah kita berdoa bersama-sama sekaligus mendoakan semoga pengantin berdua benar-benar hidup sejahtera lahir dan batin selamanya di dunia hingga akhirat, beserta sejawat, keluarga, dan kedua orang tua masing-masing. Untuk itu kami persilahkan Bapak Ustadz Imawan Haris Nurharis, kiranya berkenan memimpin do’a. bapak Ustadz Imawan Haris Nurharis kami persilahkan!

*******ACARA PEMBACAAN DOA BERSAMA*********

Terima kasih Bapak Ustadz Imawan Haris Nurharis. Hadirin yang berbahagia , agaknya pengantin mempelai berdua akan segera memperkenalkan diri kepada hadiri. Sambil menikmati hidangan marilah kita jelang saja acara ramah tamah ini dengan memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai yang kemudian dilanjutkan dengan menikmati hidangan.

Hadirin dan hadirat yang kami muliakan, dengan selesainya seluruh acara demi acara resepsi pernikahan nenda mempelai berdua, Arif Rachman Hakim dan Suprihatin.

Maka berakhirlah resepsi pagi ini. Dengan hormat, kami atas nama keluarga menyampaikan banyak-banyak terima kasih, kami persilahkan hadirin menikmati hidangan hingga selesai.

Atas nama keluarga mempelai berdua, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, mohon maaf sebesar-besarnya jika saja sesuatu dalam resepsi ini yang kurang atau tidak berkenan di hati hadirin dan hadirat.

Terima kasih, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.