UJIAN PRAKTIK
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
SMP NEGERI 3 JATISRONO
TAHUN PELAJARAN 2011/2012
GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
MARMIN,S.Ag
SMP NEGERI 3 JATISRONO
KAB. WONOGIRI
JOB SHEET UJIAN PRAKTIK
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
SMP NEGERI 3 JATISRONO
TAHUN PELAJARAN 2011/2012
BERISI :
1. Kompetisi yang diuji
2. Indikator
3. Rumusan soal
4. Pedoman penskoran
5. Prosedur penilaian
6. Tim Penguji
Jatisrono,……….. April 2012
Guru PAI
MARMIN,S.Ag
NIP. 19640209 200701 1 010
Mengetahui,
Kepala SMP Negeri 3 Jatisrono
MARNO,S.PddM.Pd
NIP. 19650626 198803 1 011
Prosedur Penilaian :
Skor perolehan
=………………………….
Jumlah Aspek yang dinilai
Catatan : Setiap aspek yang dikerjakan diberi skor antara 6,5 – 9,5 dengan skor minimal 6,5 dan skor maksimal 9,5
KOLOM PENILAIAN
No | Nama Peserta | Wudhu | Sholat, Dzikir, Doa’ | Membaca Al Qur’an | Ket. | |||||||
Aspek Penilaian | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 1 | 2 | 3 | 4 | Juml | |
1 | ||||||||||||
Dst. |
TIM PENGUJI
1. MARMIN,S.Ag.
2. Breliana Widiastuti,S.Pdi
Jatisrono, April 2008
Penyusunan
MARIMIN,S.Ag
NIP. 19640209 200701 1 010
JOB SHEET UJIAN PRAKTIK
SMP NEGERI 3 JATISRONO
TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam
Bentuk Penilaian : Praktik
Kompetensi yang diuji :
Mampu membaca, menyalin, mengartikan dan menyimpulkan kandungan ayat-ayat Al Qur’an
Indikator :
Siswa dapat membuka ayat yang ditentukan, membaca dengan benar dengan memperhatikan tajwid dan tartil.
Rumusan soal :
Bukalah salah satu surat………….. dan bacalah dengan tartil dengan memperhatikan makhraj dan tajwidnya secara benar.
Materi :
|
|
Pedoman Penskoran :
No | Kunci Jawaban | Skor |
1 2 3 | Mencari surat dan ayat dengan benar Membaca dengan makhraj dan tajwid yang benar Membaca dengan tartil | ………………. ………………. ………………. |
Skor Maksimum |
JOB SHEET UJIAN PRAKTIK
SMP NEGERI 3 JATISRONO
TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam
Bentuk Penilaian : Praktik
Kompetensi yang diuji :
Melaksanakan Thoharoh : wudhu dan tayamum
Indikator :
Siswa dapat melaksanakan wudhu dan tayamum dengan tertib dan urut, diawali dari membaca niat dan diakhiri dengan do’a dengan benar.
Perumusan soal :
Kerjakan wudhu dan tayamum dengan tertib dan urut, diawali membaca niat dan diakhiri dengan do’a setelah wudhu !
Pedoman penskoran :
No | Kunci Jawaban | Skor |
1 2 3 4 | Mengamati tata cara melaksanakan wudhu / tayamum Melafalkan bacaan sholat dengan baik Melakukan sholat dengan gerakan yang benar Melafalkan dzikir dan dp’a sesudah sholat | ……………………….. ……………………….. ……………………….. ……………………….. |
Skor Maksimum |
JOB SHEET UJIAN PRAKTIK
SMP NEGERI 3 JATISRONO
TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam
Bentuk Penilaian : Praktik
Kompetensi yang diuji :
Melaksanakan ibadah sholat fardu, sholat sunat, sholat berjama’ah, sholat jum’at, dan sholat jenazah.
Indikator :
Siswa dapat mempraktekkan tata cara sholat fardu lima waktu / sholat jenazah, dzikir do’a sesudahnya
Perumusan soal :
Praktekkan tata cara melaksanakan sholat fardu / sholat jenazah, dzikir dan do’a sesudah sholat.
Pedoman penskoran :
No | Kunci Jawaban | Skor |
1 2 3 4 | Mengamati tata cara melaksanakan sholat fardu / sholat jenazah Melafalkan bacaan sholat dengan baik Melakukan sholat dengan gerakan yang benar Melafalkan dzikir dan dp’a sesudah sholat | ……………………….. ……………………….. ……………………….. ……………………….. |
Skor Maksimum |